Teori Kognitivisme dan Penerapannya dalam Penelitian Pendidikan Matematika

feby Indriana Yusuf, Feby (2023) Teori Kognitivisme dan Penerapannya dalam Penelitian Pendidikan Matematika. In: Insan Cendekia Nusantara. Insan Cendekia Nusantara, Tulung Agung Jawa Timur, pp. 1-158. ISBN 978-623-98234-8-1

[thumbnail of BUKU - Teori Kognitivisme dan Penerapannya dalam Penelitian Pendidikan Matematika.pdf] Text
BUKU - Teori Kognitivisme dan Penerapannya dalam Penelitian Pendidikan Matematika.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of TPJ-BUKU-Teori Kognitif dan Penerapannya dalam Penelitian Pendidikan Matematika.pdf] Text
TPJ-BUKU-Teori Kognitif dan Penerapannya dalam Penelitian Pendidikan Matematika.pdf

Download (671kB)

Abstract

Puji syukur kami ucapkan kepada Tuhan Yang Maha
Esa yang telah melimpahkan kasih dan karunia-Nya
sehingga buku hasil penelitian ini dengan judul
terselesaikan dengan baik.
Buku dari hasil penelitian ini memuat 13 Bab dan 1
Lampiran, dimana pada Bab 1 membahas tentang Landasan
Psikologi Belajar dan pada Bab 2 tentang Berpikir
Matematis. Kemudian pada Bab 3 membahas tentang Teori
Dual-Process dan pada Bab 4 tentang Teori Pemrosesan
Informasi. Selanjutnya pada Bab 5 membahas Teori Per�kembangan Kognitif dari Piaget dan pada Bab 6 membahas
Teori Social-Cognition dari Vygotsky. Pada Bab 7 membahas
tentang Teori Hierarki Berpikir dari Bloom dan pada Bab 8
membahas tentang Penelitian Kualitatif Pendidikan
Matematika. Sedangkan pada Bab 9 membahas tentang
Penerapan Teori Dual-Process dalam Penelitian dan pada
Bab 10 membahas Penerapan Teori Pemrosesan Informasi
dalam Penelitian. Untuk melengkapi dari berbagai pem�bahasan sebelumnya, maka pada Bab 11 menjelaskan
tentang Penerapan Teori Perkembangan Kognitif Piaget
dalam Penelitian dan pada Bab 12 membahas Penerapan
Teori Social-Cognition dalam Penelitian, sedangkan pada
Bab membahas Penerapan Teori Hierarki Berpikir Bloom
dalam Penelitian. Serta, bagian terakhir dalam buku hasil
penelitian ini adalah lampiran contoh artikel.
Kami mempunyai harapan dengan terbitnya buku
dari hasil penelitian ini nantinya dapat menjadi referensi
bagi peneliti selanjutnya, terutama dosen, guru, dan
mahasiswa pada Program Studi Pendidikan Matematika

Item Type: Book Section
Subjects: Buku
Cek Plagiasi
Peer Review
Divisions: C. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus perpustakaan unibabwi
Date Deposited: 30 Oct 2023 06:34
Last Modified: 30 Oct 2023 06:34
URI: http://repository.unibabwi.ac.id/id/eprint/921

Actions (login required)

View Item View Item