Barep Yohanes, Yohanes (2022) BEBAN KOGNITIF INTRINSIC DALAM PEMBELAJARAN MATERI EKSISTENSI BILANGAN IRRASIONAL. JURNAL EDUPEDIA. pp. 1-12. ISSN 2614-4409
Text
D1. Artikel Edupedia.pdf Download (438kB) |
|
Text
D2. cek plagiasi Artikel Edupedia.pdf Download (3MB) |
|
Text
D. Edupedia 2.pdf Download (672kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan munculnya beban
kognitif intrinsic dalam pembelajaran materi eksistensi bilangan irrasional. Objek penelitian merupakan
mahasiswa Universitas PGRI Banyuwangi prodi. Pendidikan Matematika angkatan 2018 tahun pembelajaran
ganjil 2021/2022. Data yang diperoleh berasal dari observasi kegiatan pembelajaran, lembar catatan, wawancara,
dan rekaman video pembelajaran. Penelitian mendapatkan hasil bahwa beban kognitif intrinsic dalam
pembelajaran eksistensi bilangan irrasional disebabkan oleh elemen interaktivitas dan interaksi antar elemen
interaktivitas. Elemen interaktivitas meliputi pembuktian kontradiktif, bilangan berpangkat, relatif prima, dan
keterbagian bilangan. Interaksi antar elemen interaktivitas yaitu penarikan kesimpulan dari awal, keterbagian
bilangan berpangkat 2 dan berpangkat 1, perbedaan nilai bilangan irrasional.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Cek Plagiasi Jurnal Peer Review |
Divisions: | C. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus perpustakaan unibabwi |
Date Deposited: | 28 Sep 2022 02:56 |
Last Modified: | 13 Dec 2022 03:13 |
URI: | http://repository.unibabwi.ac.id/id/eprint/648 |
Actions (login required)
View Item |