Barep Yohanes, Yohanes (0028) TEORI BEBAN KOGNITIF: PETA KOGNITIF DALAM PEMECAHAN MASALAH PADA MATEMATIKA SEKOLAH. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika. pp. 2217-2224. ISSN 2442-5419
Text
C1. ARTIKEL AKSIOMA.pdf Download (653kB) |
|
Text
C2. Cek plagiasi Aksioma.pdf Download (3MB) |
|
Text
C. Aksioma.pdf Download (669kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan Peta
Kognitif dalam pemecahan masalah berdasarkan teori beban kognitif. Penelitian dilakukan dengan tes
untuk melihat peta kognitif dari peserta didik. Peta kognitif didasarkan pada pengetahuan, masalah,
prosedur, dan konsep. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam peta kognitif mahasiswa dalam
pemecahan masalah dapat terlihat adanya beban kognitif yang muncul. Peta kognitif yang interkoneksi
antara pengetahuan, masalah, prosedur, dan konsep memiliki beban kognitif baik itu beban kognitif
intrinsic maupun germane. Kesimpulan pada penelitian ini bahwa peta kognitif dalam penyelesaian
masalah terdapat beban kognitif yang muncul dalam perkuliahan Matematika Sekolah 1. Beban kognitif
muncul dalam setiap interkoneksi pengetahuan, masalah, prosedur, dan konsep
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Cek Plagiasi Jurnal Peer Review |
Divisions: | C. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus perpustakaan unibabwi |
Date Deposited: | 28 Sep 2022 02:49 |
Last Modified: | 13 Dec 2022 03:37 |
URI: | http://repository.unibabwi.ac.id/id/eprint/647 |
Actions (login required)
View Item |