Arfiati Ulfa Utami, Ulfa and Rachmaniah Mirza H,S.Pd., M.Pd., Mirza and tri mulyati, mulyati and Donny Setiawan, Setiawan (2021) STRATEGI PEMBELAJARAN TEMATIK DI ERA NEW NORMAL UNTUK GURU SEKOLAH DASAR/MADRASAH IBTIDAIYAH. GERVASI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 5 (1). pp. 147-155. ISSN 2598-6147
| 
              
Text
 ARTIKEL LEARNING AUTONOMY.pdf Download (405kB)  | 
          |
| 
              
Text
 CEK PLAGIASI-LEARNERS' AUTONOMY.pdf Download (1MB)  | 
          |
| 
              
Text
 PEER REVIEW LEARNERS' AUTONOMY.pdf Download (832kB)  | 
          
Abstract
Kegiatan sosialisasi strategi pembelajaran tematik di era new normal yang 
dilaksanakan di ruang virtual bersama guru MI Roudlotut Tholibin, SDIT Al 
Uswah 1, dan SDIT Al Uswah 2 merupakan salah satu solusi untuk memberikan 
pemahaman serta keterampilan guru dalam mempersiapkan pembelajaran daring 
selama masa pandemi COVID 19. Perubahan strategi pembelajaran dari tatap 
muka langsung menjadi tatap muka daring banyak mengalami kendala, salah 
satunya kondisi siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi sehingga tidak dapat 
membeli paket data ataupun pulsa. Tujuan kegiatan sosialisasi strategi 
pembelajaran tematik di era new normal adalah memberikan pemahaman dan 
keterampilan bagi guru-guru MI/SD untuk menyiapkan pembelajaran mulai dari 
membuat RPP, implementasi, serta evaluasi secara daring. Metode yang 
digunakan adalah ceramah, diskusi, dan praktek. Hasil evaluasi kegiatan melalui 
angket diketahui bahwa peserta telah memahami strategi pembelajaran dengan 
sistem daring yang telah disampaikan. Penyampaian materi dalam kegiatan ini 
relatif mudah dipahami. Peserta menunjukkan kemampuan dalam praktek
membuat contoh kuis dengan menggunakan platform Kahoot dan pengembangan 
materi tematik menggunakan platform Camtasia. Peningkatan wawasan dan 
pemahaman guru tentang stategi dan pengembangan media pembelajaran tematik 
ini dianggap telah membantu permasalahan mitra terkait kurangnya pemahaman 
guru tentang penerapan teknologi dalam pembelajaran dan keterbatasan 
penguasaan guru dalam merancang strategi pembelajaran dan kemampuan 
pembuatan media berbasis daring.
| Item Type: | Article | 
|---|---|
| Subjects: | Cek Plagiasi Jurnal Peer Review  | 
        
| Divisions: | A. Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris | 
| Depositing User: | perpus perpustakaan unibabwi | 
| Date Deposited: | 14 Apr 2022 06:42 | 
| Last Modified: | 14 Apr 2022 06:42 | 
| URI: | http://repository.unibabwi.ac.id/id/eprint/613 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
