Eko Listiwikono, Eko (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE CREATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI GRAFIK FUNGSI LOGARITMA DI SMAN 1 SINGOJURUH. : Transformasi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 2 (2). pp. 64-75. ISSN 2549-1164
Text
256-Article Text-397-1-10-20190116.pdf Download (157kB) |
|
Text
PEER REVIEW EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE.pdf Download (1MB) |
|
Text
PLAGIASI.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas
penggunaan metode creative problem solving terhadap hasil belajar peserta didik pada materi
grafik fungsi logaritma. Melalui penggunaan metode Creative Problem Solving diharapkan
peserta didik dapat memahami materi pelajaran dengan mudah.Sehingga peserta didik
mendapatkan hasil belajar yang maksimal. Penentuan responden dilakukan dengan metode
random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara tes, observasi, dan
dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kuantitatif dengan
menggunakan uji-t sampel tak bebas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan
metode creative problem solving efektif terhadap hasil belajar peserta didik pada materi
grafik fungsi logaritma. Pembelajaran terlaksana dengan baik sesuai dengan langkah-langkah
pada RPP. Efektivitas ditunjukkan dari hasil observasi peserta didik yang mendapat
persentase 76,25% yaitu artinya dalam kategori baik, hasil uji efektivitas menunjukkan
bahwa 푡 ௧௨ = 6,859 > 푡௧ = 2,309. Maka 퐻ଵ diterima, artinya metode creative
problem solving efektif terhadap hasil belajar peserta didik pada materi grafik fungsi
logaritma.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Cek Plagiasi Jurnal Peer Review |
Divisions: | C. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus perpustakaan unibabwi |
Date Deposited: | 11 Apr 2022 07:46 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 04:32 |
URI: | http://repository.unibabwi.ac.id/id/eprint/601 |
Actions (login required)
View Item |