Analisis Peran Timbal Balik Pendidikan Matematika dan Olahraga

Eko Listiwikono, Eko (2022) Analisis Peran Timbal Balik Pendidikan Matematika dan Olahraga. Prosiding seminar nasional IPTEK Olah Raga, 1 (3): 5. ISSN 2622-0156

[thumbnail of 186-Article Text-323-1-10-20181123.pdf] Text
186-Article Text-323-1-10-20181123.pdf

Download (447kB)
[thumbnail of PEERREVIEW.pdf] Text
PEERREVIEW.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of PLAGIASI.pdf] Text
PLAGIASI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Matematika memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi pelajaran wajib di
sekolah dasar sampai pendidikan tinggi. Di sisi lain, bidang olahraga merupakan aktivitas manusia sehari-hari dan
memiliki banyak unsur materi yang dapat digunakan dalam pembelajaran matematika.Dua bidang dalam
pembelajaran ini memiliki peran masing-masing dan dapat diterapkan dalam hubungan timbal balik. Analisis ini
bertujuan untuk mendeskripsikan peran timbal balik pendidikan matematika dan olahraga. Analisis dilakukan
dengan penelusuran pustaka yang dipublikasikan secara daring. Peran timbal balik pendidikan matematika dan
olahraga dideskripsikan dengan penelitian-penelitian yang telah dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
pendidikan matematika memiliki peran timbal balik dengan bidang olahraga. Materi pendidikan matematika dapat
ditemukan di berbagai cabang olahraga sehingga dapat digunakan sebagai bahan pembelajaran yang menarik bagi
siswa. Pendidikan matematika dan olahraga saling menunjang dalam meningkatkan prestasi siswa. Matematika dan
olahraga dapat diaplikasikan secara terpadu untuk kegiatan yang menarik minat siswa.Gerak fisik siswa yang
teratur dapat meningkatkan prestasi pembelajaran matematika siswa.

Item Type: Article
Subjects: Cek Plagiasi
Jurnal
Peer Review
Divisions: C. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus perpustakaan unibabwi
Date Deposited: 11 Apr 2022 07:36
Last Modified: 01 Sep 2022 04:24
URI: http://repository.unibabwi.ac.id/id/eprint/600

Actions (login required)

View Item View Item