Pengembangan Multimedia Pembelajaran Sex Education Berbasis Android untuk Anak Usia Dini

Raup Padillah, Padillah (2018) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Sex Education Berbasis Android untuk Anak Usia Dini. Jurnal BAJET, 2 (2): 117-123. ISSN 2580-6599

[thumbnail of Jurnal Sex Education.pdf] Text
Jurnal Sex Education.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of Peer Review jurnal sex education.pdf] Text
Peer Review jurnal sex education.pdf

Download (432kB)
[thumbnail of Cek Plagiasi sex education.pdf] Text
Cek Plagiasi sex education.pdf

Download (260kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D) yang merupakan penelitian untuk menghasilkan produk baru dan menguji keefektifan produk tersebut. Tujuan penelitian ini mengembangkan
multimedia pembelajaran sex education berbasis android menggunakan metode V- Model yang merupakan pengembangan dari model waterfall. Teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan observasi dan kuisioner. Teknik observasi dilakukan untuk mengumpulkan data yang terkait dengan aspek functionality, reliability dan
compability, sedangkan kuisioner digunakan untuk mengumpulkan data yang terkait dengan aspek playability. Hasil uji coba yang telah dilakukan, nilai aspek Funcsionality sebesar 100% dengan kategori “sangat baik”, aspek Realibility sebesar 100% dengan kategori “sangat baik”, aspek Compatibility sebesar 100% dengan kategori “sangat baik”,dan aspek Playability sebesar 81% dengan katgori “baik”. Berdasarkan hasil uji coba keseluruhan terhadap aplikasi multimedia sex education yang telah dikembangkan, didapatkan hasil persentase sebesar 95.25%. Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa standar kualitas aplikasi memenuhi kategori “sangat layak”.

Item Type: Article
Subjects: Cek Plagiasi
Jurnal
Peer Review
Divisions: B. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: perpus uniba admin
Date Deposited: 09 Feb 2021 04:12
Last Modified: 09 Feb 2021 04:12
URI: http://repository.unibabwi.ac.id/id/eprint/483

Actions (login required)

View Item View Item