Tingkat Kepuasan Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Mata Kuliah Fisika Dasar

Arfiati Ulfa Utami, Ulfa Tingkat Kepuasan Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Mata Kuliah Fisika Dasar. Tingkat Kepuasan Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Mata Kuliah Fisika Dasar, 9 (1). pp. 23-29.

[thumbnail of Hasil Plagiasi JURNAL KIPRAH.pdf] Text
Hasil Plagiasi JURNAL KIPRAH.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Hasil Peer Review(1).pdf] Text
Hasil Peer Review(1).pdf

Download (549kB)
[thumbnail of Jurnal Kiprah.pdf] Text
Jurnal Kiprah.pdf

Download (220kB)

Abstract

Virus Covid 19 telah membuat banyak dampak dalam berbagai sektor termasuk pendidikan. Pembelajaran yang
mulanya dilakukan secara tatap muka di Universitas PGRI Banyuwangi, akan tetapi sekarang pembelajaran
harus dilakukan secara daring (online). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan
mahasiswa pada pembelajaran daring pada mata kuliah fisika dasar Fakultas Pertanian Universitas PGRI
Banyuwangi di masa pandemic covid 19. Penelitian ini menggunakan model Kuantitatif dengan metode survei.
Responden penelitian ini berjumlah 60 mahasiswa yang menempuh mata kuliah fisika dasar. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa presentase tingkat ketidakpuasan mahasiswa sebesar 54% dengan kriteria sangat tidak
puas, presentase media pembelajaran yang paling sering digunakan melalui email sebesar 65%, presentase
tingkat penerimaan materi yang disampaikan secara daring 67% dengan kriteria kurang, presentase kekurangan
yang paling sering terjadi yaitu boros kuota internet sebesar 38%, dan antusias mahasiswa untuk melaksanakan
perkuliahan tatap muka sebesar 83%.

Item Type: Article
Subjects: Cek Plagiasi
Jurnal
Peer Review
Divisions: E. Fakultas Pertanian > Teknologi Hasil Pertanian
Depositing User: perpus perpustakaan unibabwi
Date Deposited: 10 Jan 2022 08:17
Last Modified: 10 Jan 2022 08:17
URI: http://repository.unibabwi.ac.id/id/eprint/519

Actions (login required)

View Item View Item